logo rilis
Akbar: KAHMI Butuh Anak Muda untuk Majukan Bangsa
Kontributor
Taufik Saifuddin
14 November 2017, 22:31 WIB
Akbar: KAHMI Butuh Anak Muda untuk Majukan Bangsa
Senior KAHMI, Akbar Tandjung. FOTO: RILIS.ID/Taufiq Saifuddin

RILIS.ID, Jakarta— Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan digelar di Medan pada 17-18 November 2017. Lantas sejauh mana regenerasi organisasi tersebut jelang perhelatan agenda lima tahunan ini?

Senior KAHMI Akbar Tandjung mengatakan, sejatinya KAHMI sangat membutuhkan anak muda untuk menjalankan visinya memajukan bangsa dan negara. Sehingga, anak muda yang telah menjadi alumi HMI penting untuk didorong memimpin KAHMI.

"Ya tentu saja kami warga KAHMI menghendaki tokoh muda yang juga sudah masuk dalam kategori alumni untuk memperkuat organisasi ini. Karena kalau dilihat dari sisi tujuan, anak mudalah yang bisa mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai oleh Allah SWT," terang Akbar kepada rilis.id, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Dalam mencapai tujuan tersebut, KAHMI tentu harus bertumpu pada senior-senior muda yang sudah menjadi alumni HMI. Sebab, kata Akbar, anak muda ini juga telah mengisi struktur di masyarakat dan pemerintahan.

"Kan banyak alumni HMI yang masih muda sudah menduduki berbagai jabatan di tengah masyarakat, pemerintahan bahkan organisasi sosial politik, mereka inilah yang sepatutnya memimpin KAHMI ke depannya," imbuh Akbar dengan wajah serius.

Terakhir, Akbar juga berharap, kontribusi KAHMI akan banyak dilakukan oleh alumni muda HMI. Melalui Munas nantinya bisa merumuskan pikiran-pikiran berkaitan dengan apa yang sepatutnya dilakukan alumni HMI dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang berdasarkan Pancasila.


#KAHMI
#Anak Muda
#Alumni HMI
#Akbar Tandjung
500
komentar (0)