logo rilis
Akbar Dukung Bamsoet di Acara KAHMI, Doli Kurnia: Konteksnya Tak Tepat
Kontributor
Sukma Alam
09 Juli 2019, 15:01 WIB
Akbar Dukung Bamsoet di Acara KAHMI, Doli Kurnia: Konteksnya Tak Tepat

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia meminta politisi senior Akbar Tandjung tidak bicara dukungan terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua Umum partai Beringin itu. Pasalnya, Akbar berbicara saat memberikan sambutan di acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Jadi sesungguhnya kurang tepat, tidak relevan, dan di luar konteks jika membicarakan Munas Partai Golkar, apalagi dukung mendukung Calon Ketua Umum, di acara KAHMI," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Dia mengatakan pernyataan Akbar Tandjung pada sambutan di acara halal bi halal KAHMI, yang sebenarnya adalah mempersilahkan Bambang Soesatyo jika berkeinginan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dan melakukan upaya sendiri, sama seperti yang dilakukan Akbar Tandjung dulu saat mencalonkan diri.

Doli menegaskan klarifikasi itu perlu dilakukan karena pernyataan Akbar dalam acara KAHMI itu, selama ini bukan hanya sekedar diberitakan tidak sesuai aslinya, tetapi juga diedarkan secara sistematis, berulang-ulang, dan dikapitalisasi secara berlebihan.

Dia juga membeberkan sejauh ini tokoh yang telah bertemu khusus menyampaikan niatnya dan memohon dukungan dari Akbar Tandjung untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk masa periode 2019-2024 adalah Airlangga Hartarto.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID