logo rilis
Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Mendagri: Pemilu Penting Demi Pembangunan Nasional
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Maret 2019, 22:45 WIB
Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Mendagri: Pemilu Penting Demi Pembangunan Nasional

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengajak seluruh warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada hari Pemilu Serentak 17 April 2019.

Sebab menurutnya, pemilu penting demi terwujudnya pembangunan nasional berkelanjutan. Serta pemerataan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, pada hari ini, Jumat (22/3/2019), Mendagri beserta pejabat dan ASN di Kemendagri dan BNPP melakukan  simulasi pencoblosan surat Suara Pemilu Serentak 2019.

Mendagri menyatakan ASN di Kemendagri dan BNPP mendukung suksesnya Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 demi terwujudnya pemerintahan presidensial yang efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Menolak segala bentuk kampanye yang berisikan ujaran kebencian, fitnah, SARA serta hoaks," ujar Tjahjo, Jumat (22/3/2019).

Tjahjo menambahkan ASN di Kemendagri dan BNPP juga mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika. Serta kampanye yang mengedepankan adu program, adu konsep dan adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

Mendagri juga meminta ASN untuk menjaga profesionalitasnya dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID