logo rilis

Airlangga Sebut Banyak Kader Muhammadiyah Jadi Tokoh Golkar
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 April 2018, 14:47 WIB
Airlangga Sebut Banyak Kader Muhammadiyah Jadi Tokoh Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat akan memberikan sambutan pada pembukaan Rapimnas Partai Golkar di JCC Jakarta, 13 Desember 2017. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kedekatannya dengan Ormas Muhammadiyah. Bahkan menurutnya, pada awal-awal berdirinya Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar), banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah yang jadi kepengurusannya.

Airlangga menyampaikan, hal tersebut di sela kunjungannya di kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"PP Muhammadiyah kita ketahui sebagai organisasi masyarakat yang bersejarah, dan pada saat berdiri nya Sekber Golkar itu banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah terlibat," ungkap Airlangga.

Menteri Perindustrian itu mengatakan, sebagian besar kader-kader Muhammadiyah juga saat ini menyalurkan aspirasi politiknya ke partak berlambang pohon beringin tersebut. Karena menurutnya, Golkar merupakan partai yang terbuka bagi siapa pun, termasuk kader-kader ormas Islam seperti Muhammadiyah.

"Tentu kita berterima kasih karena memang berdasarkan yang disampaikan survei, sebagian besar kader-kader tokoh-tokoh Muhammadiyah menyalurkan aspirasi melalui partai Golkar," ujarnya.

Airlangga menyebut, pertemuan dengan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir bersama jajaran kepengurusan adalah dalam rangka silaturahmi. Karena, para tokoh parpol lainnya juga bersilaturahmi ke salah satu ormas terbesar di Indonesia tersebut

"Jadi dalam pertemuan dengan ketua umum bersama pengurusnya, kami membahas persoalan-persoalan kebangsaan dan juga kesamaan perjuangan aspirasi Partai Golkar dan aspirasi PP Muhammadiyah," pungkasnya. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)