logo rilis

Airlangga Pastikan Apple Bangun Investasi di Indonesia 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 April 2018, 12:01 WIB
Airlangga Pastikan Apple Bangun Investasi di Indonesia 
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, berkomitmen akan menggenjot investasi di Indonesia untuk mendukung revolusi industri 4.0. Salah satunya, dirinya mengundang perusahaan besar di bidang informasi dan teknologi, yakni Apple Computer untuk berinvestasi di Indonesia. 

"Kami akan mengundang perusahaan besar. Kalau revolusi industri pertama industri besar adalah seperti Ford. Kemudian di revolusi ini perusahaan-perusahaan IT," kata Airlangga di sela diskusi di kawasan Merdeka Barat Jakarta, Senin (16/4/2018).

Apple Computer, ujar Airlangga, akan membangun perusahaannya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten. Sehingga menurutnya, keberadaan perusahaan besar informasi dan teknologi itu akan bisa mendorong inovasi untuk cepat mewujudkan Mapping Indonesia 4.0. 

"Apple ini akan mendorong inovasi salah satunya mereka akan membangun di BSD. Dan dia akan membangun tiga center lagi," ujarnya. 

Ketua Umum Partai Golkar itu mengungkapkan, pembangunan perusahaan Apple di BSD adalah center ketiga setelah Brazil dan Italia. Untuk itu, ungkapnya, Indonesia akan menjadi negara 10 besar di dunia pada 2030 mendatang. 

"Jadi pemerintah akan mendorong ke sana. Dunia sudah melihat potensinya ada di Indonesia," tandasnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)