logo rilis

Air Tajin Ternyata Bisa Mempercantik Wajah, Ini Caranya...
Kontributor
Tari Oktaviani
26 Desember 2019, 15:30 WIB
Air Tajin Ternyata Bisa Mempercantik Wajah, Ini Caranya...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Saat mencuci beras tentu air rendamannya atau yang dikenal dengan air tajin dibuang. Namun ternyata air tajin mengandung banyak sekali manfaat terutama untuk kecantikan. 

Memiliki wajah yang putih, bebas jerawat dan glowing tentu menjadi dambaan seluruh wanita. Nah mungkin cara tradisional ini bisa menjadi jawabannya.

Dilansir dari alodokter, air beras rupanya mengandung zat yang bernama gamma-oryzanol. Kandungan ini diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Selain itu, air beras juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin E dan vitamin B12. 

1. Memutihkan Wajah

Memiliki wajah yang putih bersih rasanya menjadi tidak susah lagi. Kandungan dari gamma-oyzanol pada air beras dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

2. Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat.

Vitamin E pada air beras dapat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Pasalnya, vitamin E dapat membantu regenerasi kulit. 

3. Mengencangkan Kulit

Kandungan vitamin E dalam air beras ternyata dapat menunda penuaan dini. Hal ini dikarenakan vitamin E dapat membantu mengencangkan kulit wajah anda.

4. Mengobati Jerawat

Beras biasanya menghasilkan butiran serbuk pati. Nah pati inilah yang diyakini mampu mengobati jerawat. Pati juga mampu mengurangi peradangan kulit. 

Cara menggunakan air beras bisa berbagai cara. Salah satunya dengan langsung digunakan untuk mencuci muka. Pertama bilas dulu beras lalu rendam dengan air bersih selama 30 menit. Kemudian anda bisa mencuci wajah anda dengan air rendaman tersebut.

Adapun cara kedua yakni dengan mengoleskan menggunakan kapas. Kapas yang sudah dicelup ke air rendaman beras bisa kemudian langsung digunakan ke wajah anda.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID