logo rilis
Air Mineral dengan Air Biasa, Apa Bedanya?
Kontributor
Ning Triasih
22 Maret 2018, 21:15 WIB
Air Mineral dengan Air Biasa, Apa Bedanya?
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Menyebut soal air minum, ada dua jenis yang kerap membingungkan, yakni air mineral dan air putih biasa. 

Ya, keduanya memang sama-sama air dan aman diminum. Namun, kandungan, sumber dan manfaatnya bagi tubuh jelas berbeda. 

Anda termasuk penikmat produk air minuman kemasan? Beberapa produk kerap disebut air mineral. Padahal, jika dibandingan dengan air putih biasa, rasanya sama. Lalu apa bedanya?

Air putih biasa

Air putih sangat mudah didapatkan, bisa dengan memasak atau mensterilkan air keran, sumur, danau, sungai atau air dari sumber lainnya. Asalkan sudah terjamin aman, air tersebut bisa Anda konsumsi sehari-hari.

Kandungan dalam air putih biasa adalah satu atau dua atom hidrogen. Minum air putih bisa mencegah dehidrasi dan menjaga tubuh tetap fit, serta membantu detoksifikasi tubuh. Bagaimana dengan air mineral?

Air mineral

Disebut air mineral lantaran mengandung mineral, baik alami maupun buatan. Dari segi sumber, air mineral hanya didapat dari daerah kaya mineral.

Beberapa mineral yang ditemukan biasanya bervariasi, seperti zat besi, seng, kalsium dan magnesium.

Jika dibandingkan dengan air putih, air mineral adalah sumber nutrisi yang baik, sehingga banyak bermanfaat bagi tubuh. Adapun manfaat air mineral di antaranya membantu menjaga berat badan tetap ideal, menyehatkan kulit, membantu kinerja otot, meningkatkan kesehatan otot, menurunkan tekanan darah, membantu pencernaan dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan air minum mineral dan air biasa.


komentar (0)