logo rilis
Air Mata Kabasarnas Jatuh di Depan Keluarga Korban Lion Air
Kontributor
RILIS.ID
05 November 2018, 14:05 WIB
Air Mata Kabasarnas Jatuh di Depan Keluarga Korban Lion Air
Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi keterangan pers terkait perkembangan pencarian Lion Air JT 610 di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (31/10). FOTO: Merdeka.com/Imam Buhori

RILIS.ID, Jakarta— Air mata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi jatuh. Dengan suara terbata-bata namun tetap tegas, ia menandaskan Basarnas bukanlah kumpulan manusia super, manusia sempurna.

Hal itu ia sampaikan di hadapan keluarga para penumpang Lion Air yang jatuh di laut Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

"Saya di lapangan, di laut, saya tidak menyerah, dengan waktu yang ada ini kami tetap all out," kata lulusan Akmil 1984 ini seperti dikutip liputan6.com.

Suara perwira tinggi bintang tiga itu kemudian terdengar parau. Syaugi sejenak menghentikan pernyataannya. Setelah menarik nafas, ia melanjutkan.

"Walaupun sampai sepuluh hari nanti, kalaupun masih ada kemungkinan untuk ditemukan, saya yakin, saya akan terus mencari saudara-saudara saya ini, kami mohon doanya."

Syaugi mengatakan, pihaknya akan memperpanjang waktu evakuasi korban dan pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610 selama tiga hari sejak Senin (5/11/2018).

Penambahan waktu untuk evakuasi itu diputuskan setelah pihaknya mengevaluasi dan melihat langsung kondisi di lokasi pencarian korban dan badan pesawat Lion Air. Terlebih, tim SAR gabungan masih terus menemukan bagian tubuh korban. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID