logo rilis
AHY: Santri Harus Berkontribusi bagi Kemajuan Indonesia
Kontributor
Sukma Alam
24 April 2018, 08:57 WIB
AHY: Santri Harus Berkontribusi bagi Kemajuan Indonesia
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta para santri terus berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Salah satunya dengan menguasai teknologi, informasi dan telekomunikasi, namun tidak melupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia.

"Kita boleh dan harus memanfaatkan teknologi itu dengan sebaik-baiknya karena Islam sejak dahulu juga menekankan pentingnya sains dan teknologi untuk memajukan peradaban manusia," kata AHY dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Hal itu dikatakannya kepada para santri/santriwati saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung Jayanti, Tangerang, Banten.

Dia mengatakan, di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat, Islam harus menjadi pedoman menuju kedamaian dan kesejahteraan.

AHY meminta pada santriwan dan santriwati harus bisa membawa sebuah kehidupan bangsa yang aman dan damai, serta menjadikan Islam menjadi agama yang Rahmatan Lil Alamin yaitu membawa kemaslahatan, kebahagian, kemakmuran, dan manfaat untuk seluruh umat manusia.

"Marilah kita pandai untuk melihat tantangan dan peluang yang ada di negeri kita dan di dunia agar kita bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Di hadapan sekitar 2.000 santri yang hadir, AHY mengajak agar generasi muda selalu menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan abad 21.

Dalam kesempatan itu AHY memuji program internasional milik Ponpes Daar El-Qolam sebagai jendela peluang bagi para santri untuk bersaing dalam kompetisi global.

Menurut dia, hal itu adalah sebuah terobosan yang baik agar bisa meningkatkan, menambah wawasan, sekaligus menambah jaringan, dengan dunia internasional. 

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)