logo rilis
AHY Diminta Berkarier Dulu Jadi Menteri
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
04 Agustus 2018, 16:25 WIB
AHY Diminta Berkarier Dulu Jadi Menteri
Bakal calon wakil Presiden dari Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin meminta agar Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersabar pada kontestasi Pilpres 2019 ini.

Kata dia, kalau nantinya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menang dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, ia sebaiknya menapaki karier sebagai menteri terlebih dahulu.

"AHY sebaiknya jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diharapkan berpasangan dengan Ustaz Abdul Somad menang di Pilpres 2019," kata Novel kepada rilis.id pada Sabtu (4/8/2018).

Menurut dia, posisi tersebut sangat cocok untuk AHY. Karena, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, ujarnya masih terlalu muda untuk mendampingi Prabowo.

Hal itu pula yang menjadi pertimbangan tidak masuknya nama AHY pada ijtimak ulama. Di luar itu, ia juga berharap ketum Demokrat SBY bisa legowo.

Habib Novel, sapaan akrabnya, menegaskan, hasil ijtimak ulama sudah final dalam merekomendasikan dua nama, yakni Abdul Somad dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sebagai kandidat cawapres Prabowo.

Masuknya nama Abdul Somad, menurut dia, lantaran keberadaan Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum tentu bisa menerima Salim Segaf yang merupakan kader dari PKS. 

"Makanya, hasil ijtimak memberikan dua pilihan agar Ustaz Somad bisa dijadikan alternatif terakhir karena non-partai, muda, kalangan NU dan diterima semua ormas Islam," ungkapnya.

Ustaz Somad, imbuh Novel, juga bisa melengkapi Prabowo lantaran berasal dari luar Jawa. Terlebih, Somad juga memiliki karakter kuat sebagai seorang muslim yang taat dan dekat dengan umat. 

"Ustaz Somad mewakili Indonesia Tengah dan Timur, elektabilitas tinggi, sangat dekat dengan umat, tawadu karena terbukti tidak langsung menerima tawaran cawapres," paparnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID