Home » Elektoral

AHY dan Dede Yusuf Jadi Jurkam Pasangan Deddy-Syaikhu

print this page Jumat, 8/12/2017 | 01:04

Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) akan menjadi juru kampanye pasangan Deddy-Saikhu pada Pilgub Jawa Barat 2018. FOTO: RILIS.ID/Zul Sikumbang

RILIS.ID, Jakarta— Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan turun sebagai juru kampanye atau jurkam pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 mendatang.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada rilis.id, Kamis (7/12/2017).

"Artinya Pak AHY sebagai vote getter, sebagai daya tarik kepada masyarakat, saya tidak menutup kemungkinan itu. Mungkin-mungkin saja kok, tokoh Jabar lain juga akan kita ajak," katanya. 

Alasan pelibatan AHY, jelas Roy, karena memang belakangan nama AHY tidak lagi diposisikan sebagai salah satu calon di Pilgub manapun. Melalui momen Pilgub Jabar, AHY bisa mendapatkan banyak ruang untuk menyapa masyarakat. 

"Kan memang beliau adalah the next leader dan harapan masyarakat. Alhamdulillah survei terakhir kalau dipasangkan dengan Pak Jokowi bahkan menjadi yang tertinggi," terang mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu dengan senyum sumringah.  

Roy menambahkan, selain AHY, pihaknya juga akan mengajak tokoh Demokrat Jabar lainnya, seperti Dede Yusuf. Ia juga bersama partai koalisinya akan bersatu padu memenangkan pasangan Deddy-Syaikhu. 

"Jadi selain Pak AHY, nanti semua akan bergerak bersatu padu dengan koalisi kami, PKS dan PAN, insya Allah juga akan ada koalisi yang lain," tutup Roy menghaturkan pamit. 

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Syahrul Munir

Tags:

Pilgub JabarAHYAgus Harimuti YudhoyonoPartai DemokratDeddy-Saikhu