logo rilis
Aher Sesumbar Pasangan Asyik Menang Pilgub Jabar
Kontributor
Fatah H Sidik
03 Juni 2018, 23:16 WIB
Aher Sesumbar Pasangan Asyik Menang Pilgub Jabar
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung— Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan, sesumbar, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Insya Allah, kita berkeyakinan, pasangan Asyik, Kang Ajat dan Syaikhu, akan menang pada Pilkada Jawa Barat pada 27 Juni mendatang," ujarnya di Bandung, Jabar, Minggu (3/6/2018). "Dan saya harus mengatakan, aura kemenangan itu sudah hadir di hadapan kita," imbuhnya.

Dalih Gubernur Jabar ini, tren hasil survei Asyik terus naik. Sedangkan kandidat lainnya cenderung stagnan, bahkan turun. "Meski tentu tren kenaikannya belum sesuai harapan, tetapi tren ini sangat positif. Karena insya Allah, hari-hari ke depan adalah hari-hari yang akan membuat kita lebih bersemangat lagi," ucapnya.

Dia lantas membandingkan dengan pengalamannya saat mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2008 dan 2013. Kala itu, hasil survei berbanding terbalik dengan hasil "bilik suara". Sebab, Aher, sapaannya, keluar sebagai pemenang, meski tak diunggulkan dalam sejumlah riset.

"Insya Allah, mudah-mudahan fenomena itu terulang kembali pada 2018. Boleh jadi Asyik kalah dalam survei, namun menang dalam pilkada. Insya Allah," katanya.

Alasan lain, pasangan Asyik mengantongi 27 persen suara. Angka tersebut berdasarkan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Itu, belum ditambah irisan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Djan Faridz dan PBB yang akan menarik berbagai segmen suara, termasuk yang sebelumnya tidak pernah nyoblos ditambah suara dari para relawan," tutup Aher.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)