logo rilis

Aher dan Istrinya Maju Lagi untuk Pileg 2019
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
17 Juli 2018, 21:30 WIB
Aher dan Istrinya Maju Lagi untuk Pileg 2019
Gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018, Ahmad Heryawan. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandung— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencalonkan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018, Ahmad Heryawan, untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"(Ahmad Heryawan) Insya Allah masuk (Pileg DPR RI) Dapil Kabupaten Bandung," ujar Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto, di Kantor KPU Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Aher itu masuk dalam sembilan nama capres dan cawapres yang disodorkan PKS.

Namun, kata Supriyanto, keputusan capres dan cawapres masih dibahas oleh DPP. Maka dari itu, untuk sementara Aher dicalonkan sebagai bakal calon legislatif (Caleg).

Tak hanya Aher, PKS juga menyalonkan istri Aher, Netty Prasetyani. Ia akan menjadi bakal calon legislatif DPR RI dapil Indramayu dan Cirebon.

Menurutnya, Aher maupun Netty memiliki tingkat suara tinggi di seluruh wilayah Jawa Barat, sehingga tidak sulit untuk menentukan pencalonan maupun Dapil.

"Hampir tidak ada calon legislatif yang meminta dapilnya. Memang kita rekrutmen sejak dari bawah, kemudian kita memetakan kekuatan dan potensi, sehingga kita menempatkan sesuai dengan kapasitas, jaringan dalam satu wilayah," kata dia.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu yang kalah dalam kontestasi Pilgub Jabar bersama Sudrajat, juga ikut peruntungan di Pileg DPR RI.

"(Syaikhu) DPR RI dari Dapil VII Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta," kata dia.

Untuk Pileg Jabar, DPW PKS Jabar mendaftarkan 115 bakal calon anggota legislatif dari kuota 120 orang. Menurut dia, lima orang terpaksa gagal menyalonkan diri, karena adanya administrasi yang tidak lengkap.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)