logo rilis
Agus Hermanto Pimpin Sidang Pengesahan RUU Terorisme
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
25 Mei 2018, 11:29 WIB
Agus Hermanto Pimpin Sidang Pengesahan RUU Terorisme
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto memimpin rapat paripurna DPR yang mengagendakan pengambilan keputusan revisi Rancangan Undang-undang Terorisme.

"Marilah kita lanjutkan agenda rapat paripurna kali ini dengan pembahasan tingkat kedua untuk pengambilan keputusan atas revisi RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme," kata dia memimpin rapat sidang paripurna di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Rapat paripurna dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia khusus RUU Terorisme yang diketuai M. Syafi'i dari fraksi Partai Gerindra. Dalam pansus ini juga bertindak sebagai wakil ketua yakni, Hanafi Rais (PAN), Syaiful Bahri Ansori (PKB), dan Supiyadin (Nasdem).

Rapat paripurna kali ini diagendakan untuk menyetujui RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme untuk disahkan oleh Presiden menjadi undang-undang.

RUU yang disetujui itu merupakan RUU Perubahan Atas UU No. 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 1 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Menjadi Undang-Undang.

Sebelumnya, dalam Rapat Pleno Panitia Khusus revisi UU Nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme pada Kamis malam, secara aklamasi pemerintah dan pansus DPR setuju membawa RUU ini ke rapat paripurna.

Sebelum Pimpinan Pansus mengambil keputusan, 10 fraksi memberikan pandangannya masing-masing mengenai isi RUU tersebut.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)