logo rilis

Agenda 100 Kang Emil Urusi Layanan Publik, Ini Alasannya
Kontributor

14 Juli 2018, 21:03 WIB
Agenda 100 Kang Emil Urusi Layanan Publik, Ini Alasannya
Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung— Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil atau Kang Emil pada 100 hari pertama kepemimpinannya akan memprioritaskan pelayanan publik di Jabar agar menjadi juara.

"Seratus hari pertama saya akan fokus pada pelayanan publik di Jawa Barat, agar bisa juara," kata Kang Emil, di Cirebon, Sabtu (14/7/2018).

Alasan prioritas pelayanan publik pada 100 hari pertama, kata Kang Emil, karena itu paling mudah untuk dilakukan. Tidak menunggu anggaran terlebih dahulu.

Berbeda dengan infrastruktur fisik yang butuh perencanaan, pelelangan dan juga membutuhkan waktu untuk dikerjakan.

"Karena itu (pelayanan publik) yang paling mudah dilakukan, kalau infrastruktur fisik kan butuh perencanaan, butuh pelelangan dan waktu," katanya lagi.

"Tapi, kalau membuat pelayanan publik di seluruh Jabar itu menjadi standar juara, itu saya bisa lakukan," ujar Kang Emil pula.

Dia mengatakan akan menduplikasi pelayanan publik yang ada di Kota Bandung dan akan diterapkan di seluruh Jawa Barat, pada 100 hari pertama saat dia menjabat sebagai gubernur nanti.

"Karena Bandung kan sudah juara satu, dan akan saya bawa sebagai rumus, agar Jabar pelayanan publiknya juara," katanya pula.

"Ini sesuatu yang mudah dilakukan pada jangka waktu 100 hari," kata Kang Emil lagi.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID