logo rilis

Adik Zulhas Sindir Arinal-Nunik Tak Pernah Temui Masyarakat
Kontributor
Kurnia Syahdan
16 April 2018, 10:51 WIB
Adik Zulhas Sindir Arinal-Nunik Tak Pernah Temui Masyarakat
Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan saat diwawancarai awak media usai membuka Rapat Kerja Daerah DPD PAN Bandarlampung, Minggu (15/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung— Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, Zainudin Hasan, menyindir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) yang tidak pernah turun untuk menemui masyarakat Lampung Selatan.

Padahal, kabupaten Lampung Selatan ini memiliki jumlah penduduk terbesar kedua setelah Lampung Tengah yaitu 1.269.262 jiwa.

Adik kandung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) ini beranggapan tidak akan ada gunanya jika pasangan calon yang mereka usung, tidak rajin turun untuk mengambil simpati masyarakat, terutama di Lampung Selatan.

“Insyaallah penduduknya banyak, namun saya sebagai ketua partai, tidak bisa memaksakan masyarakat. Karena yang memilih adalah rakyat. Asalkan, calon gubernurnya mau rajin turun atau tidak?” tegasnya di Bandarlampung, Senin (15/4/2018).

Bupati Lampung Selatan ini mengklaim, dirinya sudah bergerak untuk memenangkan paslon yang diusung partainya sendiri itu.

Namun, ia juga berpesan agar rakyat memilih pemimpin bukan karena bagi-bagi sembako (Sembilan bahan pokok), melainkan memilih pemimpin yang betul-betul berpihak kepada rakyatnya.

“Saya berpesan kepada rakyat jangan pilih pemimpin karena sembako, karena oleh-oleh, karena bagi duit. 
Tapi pilih pemimpin itu yang punya visi misi yang jelas, peduli terhadap rakyat, yakin pemimpin itu yang baik. Saya sebagai ketua harus bersikap baik, finalnya adalah rakyat memilih,” imbuhnya.

Menurut Zainudin, pihaknya hanya bisa mendoakan agar paslon yang diusung partainya bisa terpilih. 

“Karena kita tidak bisa memaksa rakyat, rakyat yang memilih. Saya sebagai ketua partai hanya menyampaikan pokok pikiran calon,” katanya.

Sumber: RILIS.ID Lampung


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)