logo rilis
Adhyaksa Dault: Bu Ani Yudhoyono adalah Separuh Jiwanya Pak SBY
Kontributor
Zulyahmin
02 Juni 2019, 16:00 WIB
Adhyaksa Dault: Bu Ani Yudhoyono adalah Separuh Jiwanya Pak SBY
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Bogor — Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Adhyaksa Dault, menyebutkan bahwa mendiang Ani Yudhoyono adalah layaknya belahan jiwa bagi SBY.

Sehingga, Adhyaksa berharap SBY diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan untuk bisa melalui hari-hari selanjutnya tanpa istri yang sangat dicintainya tersebut.

"Mudah-mudahan Allah kasih beliau kekuatan, karena saya kira Bu Ani itu separuh dari jiwanya Pak SBY," kata Adhyaksa usai melayat Ani Yudhoyono di rumah duka, Puri Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Adhyaksa mengaku khawatir dengan kondisi kesehatan SBY usai ditinggalkan oleh Ani Yudhoyono. 

"Yang kami khawatirkan Pak SBY, karena beliau sangat cinta dan tadi beliau menangis terus sampai matanya bengkak," ujarnya. 

Adhyaksa dalam kesempatan itu juga mengenang cerita saat sering bersam dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Terutama, saat dirinya diminta SBY untuk sama-sama mendirikan Partai Demokrat.

"Kenangan yang saya tidak lupa itu ketika pembentukan Partai Demokrat. Saya pernah diundang sama beliau. Pak SBY minta pendapat untuk pembentukan partai, tiba-tiba Ibu Ani yang bawa baki, bawa minuman. Seorang ibu yang luar biasa," kenangnya.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu (2/6/2019). Ani mengidap kanker darah, sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak empat bulan sebelumnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID