logo rilis
Ada 'Sniper' di Jalur Mudik Lampung
Kontributor
Kurniati
05 Juni 2018, 10:52 WIB
 Ada 'Sniper' di Jalur Mudik Lampung
Ilustrasi Sniper. FOTO RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandarlampung— Polda Lampung menyiagakan sejumlah sniper atau penembak jitu di jalur mudik dan arus balik Lebaran 2018, untuk mengantisipasi kejahatan serta memberi rasa aman dan kenyamanan kepada pemudik.

"Upaya ini merupakan tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada pemudik saat melintasi jalur mudik dan balik Lebaran 2018, khususnya di Provinsi Lampung," kata Kapolda Lampung, Irjen Polisi Suntana, di Bandarlampung, Selasa (5/6/2018).

Mengenai titik pengamanan yang dilakukan, Suntana belum dapat memberikan informasi secara menyeluruh.

"Kami bersama instansi terkait sudah melihat jalur di jalan lintas Sumatera. Sebagian geografis H-7 semua jalan sudah bagus, kecuali jembatan bailey di Kabupaten Lampung Barat itu baru H-2 bisa dipakai," katanya.

Kapolda juga menyebutkan, telah disiapkan area untuk beristirahat (rest area) yang layak untuk para pemudik yang kelelahan di Pelabuhan Bakauheni.

Sementara di jalan lintas timur Sumatera juga sudah didirikan sekitar 30 pos pengamanan yang tergabung dari berbagai instansi, termasuk disiapkan mobil derek.

Suntana menambahkan, pada sejumlah jalur mudik itu nantinya juga akan dilakukan rekayasa jalan agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan lalu lintas mengingat padatnya kendaraan selama arus mudik dan balik.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)