logo rilis
Ada 6 Ledakan di Rusunawa Wonocolo
Kontributor
Budi Prasetyo
13 Mei 2018, 23:11 WIB
Ada 6 Ledakan di Rusunawa Wonocolo
Tim penjinak bom di lokasi Rusunawa Wonocolo. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Sidoarjo— Sebanyak enam ledakan terdengar di Rusunawa Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam, (13/5/2018). Dari pantauan rilis.id, ledakan tersebut terdengar sampai dengan pos keamanan. 

Informasi yang dihimpun, ledakan terjadi di Blok B nomor dua. Ledakan terjadi pada pukul 20.30 WIB.  "Kalau rumahnya milik Anton," kata Budi Utomo, penjaga keamanan rusunawa. 

Korban tewas dipastikan seorang laki-laki dewasa. Sementara dua anak mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Menurut Lidia, pengurus Rusunawa Wonocolo, dalam keseharian, Anton sang penguhuni rusun tidak banyak diketahui aktivitasnya tetapi juga tidak ada yang mencurigakan. "Tapi saya mengenal baik," katanya. 

Menurut dia, penghuni rumah tersebut sehari-hari berprofesi sebagai penjual kue. "Pekerjaannya jualan kue keliling, suami yang jual dan istri yang membuat," tambahnya. 

Polisi juga memerintahkan masyarakat penghuni rusunawa untuk keluar dan menjauh dari rusunawa untuk menghindari kemungkinan terburuk. Polisi masih terus menyisir sejumlah ruangan untuk mengidentifikasi kemungkinan ditemukan bom baru.

Muncul kekhawatiran di kalangan masyarakat jumlah bom yang dipasang teroris di Jawa Timur cukup banyak. Apalagi beredar pemberitaan jumlah bom yang disiapkan teroris mencapai 25 bom dan enam di antaranya sudah meledak. Informasi itu seperti ditulis Surya Online berdasarkan keterangan dari seseorang yang diamankan di Gereja Hati Kudus Yesus.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)