logo rilis
Ada 312 Pekerja Cina, Pemkab Sumedang Waspadai Virus Corona
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
27 Januari 2020, 23:04 WIB
Ada 312 Pekerja Cina, Pemkab Sumedang Waspadai Virus Corona
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Sumedang— Pemerintah Kabupaten Sumedang turut mewaspadai penyebaran virus corona baru atau 2019-nCoV. Apalagi, tercatat ada 312 tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang bekerja di sejumlah proyek infrastruktur di kabupaten tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait lainnya dengan dinas tenaga kerja kemudian tim pengawas tenaga kerja asing di kesbang, itu di sektornya. Kemudian ke disnaker meminta data base mana saja perusahaan yang punya TKA, kini kita sudah mendapat data itu. Untuk CRBC (Tol Cisumdawu) itu sudah ditengok ke sana buat minta data langsung," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kabupaten Sumedang, Reny K Anton, Senin (27/1/2020).

Pihaknya, kata Reny, juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke sejumlah perusahaan China yang ada di wilayah tersebut. Hingga kini, menurutnya, belum ditemukan warga Cina yang positif terjangkit virus corona

"Hari ini kita ke CRBC melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan untuk warga Cina yang bekerja di situ ," ujarnya. 

Reny mengungkapkan, pihaknya telah mengedarkan surat edaran ke setiap SKPD, kecamatan, rumah sakit, hingga puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang untuk selalu siap dan waspada terhadap penyebaran virus yang telah menewaskan 80 orang di China tersebut.

"Kesiapan kita bahwa kalau ada orang asing dari Cina datang ke kita, kemudian ada gejala-gejala sampai ada kontak dan membawa gejala demam, batuk, dan saluran pernapasan itu yang harus dicurigai," tandasnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID