logo rilis
Abraham Samad Deklarasi Jadi Capres, Ini Alasannya  
Kontributor
Sukma Alam
07 Mei 2018, 21:58 WIB
Abraham Samad Deklarasi Jadi Capres, Ini Alasannya  
Mantan Ketua KPK Abraham Samad. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Makassar— Mantan Ketua KPK, Abraham Samad, mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon presiden 2019 mendatang. Ia mengklaim didukung relawan dan simpatisan dari Indonesia bagian timur.

"Hari ini saya hadir di sini pada deklarasi sebagai calon presiden yang dilakukan oleh teman-teman, sahabat dari berbagai daerah di Kawasan Timur Indonesia tidak lain karena ingin mewakafkan diri kepada bangsa ini," ujar Abraham Samad di Makassar, Senin (7/5/2018).

Ia mengaku, sebelum dirinya memantapkan diri mengambil keputusan itu karena banyak menerima dorongan dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

"Jadi prosesnya panjang sebelum saya bersedia menyatakan diri untuk maju menjadi calon presiden. Saya setelah tidak lagin menjadi Ketua KPK masih sering keliling Indonesia mengisi kuliah kebangsaan dan dorongan-dorongan maju di pemilu itu datang dari seluruh Indonesia," katanya.

Abraham menyebut, dukungan dari keluarga, kolega maupun rakyat Indonesia dari berbagai kalangan khususnya di kalangan kampus itu semakin memantapkan dirinya setelah melihat carut marut situasi bangsa ini.

"Saya berkeliling Indonesia dan mendengar langsung keluh kesah dari masyarakat. Mereka semua bangga menjadi orang Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah tetapi hanya menjadi penonton di negerinya sendiri. Belum lagi uang rakyat yang banyak dikorupsi, itulah yang memantapkan saya untuk mewakafkan diri," terangnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)