logo rilis

Abis Lebaran Ada Pilkada, Jangan Lupa ke TPS ya...
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
14 Juni 2018, 14:20 WIB
Abis Lebaran Ada Pilkada, Jangan Lupa ke TPS ya...
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Pilkada Serentak 2018 akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Kali ini, pesta demokrasi tersebut bakal diselenggarakan di 171 daerah, rinciannya yakni 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Tahun politik yang tengah memanas ini bersamaan dengan momentum Lebaran 2018. Maka itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta masyarakat tetap menjaga harmoni persaudaraan dan silaturahim.

"Berbeda pilihan jangan sampai memutus tali persaudaraan, keberlangsungan hidup masyarakat dan negara harus kita jaga bersama," kata Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya pada Kamis (14/6/2018).

Bukan cuma warga, ia juga meminta para pasangan calon, tim sukses dan aparatur penyelenggara pemilu, dapat memanfaatkan momentum lebaran sebagai sarana menurunkan tensi suhu politik lokal. 

"Kami ajak semua pihak agar menghadirkan kesejukan dalam berkompetisi dalam pilkada dan menjauhkan diri dari perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan ajaran agama," tambahnya.

Mendagri kembali meminta masyarakat berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya di TPS pada hari pemungutan suara. 

"Gunakan hak pilih untuk memilih kepala daerah setempat yang akan menjadi pemimpin daerah dalam 5 tahun ke depan," tutupnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)