logo rilis
Wapres JK Pimpin Rapat Tertutup Persiapan Asian Games
Kontributor
Armidis Fahmi
19 Februari 2018, 12:04 WIB
Wapres JK Pimpin Rapat Tertutup Persiapan Asian Games
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi persiapan Asian Games XVIII tahun 2018. Rapat tersebut dihadiri juga menteri Kabinet Jokowi-JK, Kepala Daerah dan pihak panitia penyelenggeara.

Ketua pelaksana penyelenggaraan Asian Games 2018, Erick Tohir, mengatakan, rapat koordinasi tersebut mengevaluasi beberapa kerja panitia. Di antaranya soal transportasi, koneksi jaringan data, koordinasi eksternal dan koordinasi eksternal.

"Masalah transportasi, kita sudah memiliki alternatif solusi, yakni penggunaan bahu jalan dan jalur Transjakarta. Bahkan, pilihan meliburkan sekolah serta mengatur jam kantor juga menjadi pilihan. Koneksi jaringan itu juga penting karena memegang peran penting dalam kontrol operasional di main operator center (MOC)," ujar Erick saat melaporkan kepada Jusuf Kalla di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Mereka yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani. Dari pihak panitia penyelenggara ada Ketua INASGOC Erick Thohir. Dan pihak kepela daerah tampak hari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Asian Games 2018 akan dipusatkan pada dua provinsi, Sumatra Selatan dan DKI Jakarta. Rencannya, pelaksanaan acara terbesar se-Asia tersebut akan dilangsungkan pada 18 Agustus- 2 September 2018.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)