logo rilis
Wah, Film Indonesia Ditaksir China
Kontributor
Ning Triasih
24 Februari 2018, 19:43 WIB
Wah, Film Indonesia Ditaksir China
Poster film Lima Cowok Jagoan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Film-film Indonesia semakin mendapat tempat di kancah internasional. Buktinya, baru-baru ini sejumlah film produksi Multivision Plus dilirik dan dibeli untuk ditayangkan di China.

"Tiongkok sudah melirik film-film Indonesia. Sudah ada beberapa film produksi kami yang dibeli oleh Tiongkok, salah satunya adalah Lima Cowok Jagoan," kata pemilik Multivision Plus Raam Punjabi di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Selain Lima Cowok Jagoan, China juga membeli Takeshi Abdullah, Maju Kena Mundur Kena Returns dan ada dua lagi namun Raam mengaku lupa judul film tersebut.

Rupanya, Lima Cowok Jagoan tak hanya dilirik China. Australia, menurut Raam, juga telah membelinya dan segera tayang dalam waktu dekat.

Raam pun kemudian menjelaskan, China adalah pasar besar untuk industri perfilman. Banyak film-film Hollywood meraup keuntungan besar di negeri Tirai Bambu tersebut. 

Melihat peluang inilah, pihaknya berusaha masuk ke pasar China. Terbukti, perlahan film Indonesia mendapat tempat di industri tersebut.

Namun, menurut Raam, ada permasalahan dalam film Indonesia yang perlu diperbaiki, yakni dari segi kualitas film yang belum memenuhi standar internasional. Karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas film yang diproduksinya.

Sumber: ANTARA


komentar (0)