logo rilis

Vihara Petak Sembilan Bersolek Sambut Imlek
Kontributor

14 Februari 2018, 17:28 WIB
Vihara Petak Sembilan Bersolek Sambut Imlek
Vihara Dharma Bhakti. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta— Tahun Baru Cina ke-2569 atau yang dikenal Tahun Baru Imlek jatuh paa tanggal 16 Januari 2018. Warga keturunan Tionghoa sudah siap merayakan budaya leluhurnya tersebut, tak terkecuali Vihara Dharma Bhakti, yang tengah bersolek menyambut Tahun Baru Imlek dengan mengerahkan puluhan karyawannya.

"Puncaknya, nanti di hari Jumat besok pas tahun baru. Untuk karyawan, di sini ada sekitar 25 orang yang membantu prosesnya. Mereka juga bertugas untuk mengawasi sekaligus menuntun jemaat yang hendak beribadah," ujar pengurus Vihara Dharma Bakti, Zhaky di Vihara Dharma Bhakti, kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat,  Rabu (14/2/2018). 

Zhaky berujar, sebagian besar karyawan vihara berasal dari warga sekitar kawasan petak sembilan. Mereka bertugas untuk membersihkan patung, menyiapkan dupa dan semua keperluan ibadah.  

Selain itu, tambah dia, bagi para jemaat yang hendak beribadah akan dituntun satu sampai dua karyawan. Zhaky memperkirakan, jumlah pengunjung akan meningkat sampai Tahun Baru Imlek tiba hingga ribuan.

"Sekarang kurang lebih ada ratusan jamaat, mungkin akan ramai di hari puncak sampai ribuan," tambahnya. 

Dia berharap menuju hari puncak nanti, tidak ada gangguan sama sekali. Karenanya, pihak vihara juga sangat menyambut partisipasi dari warga dan kepolisian untuk bersama-sama menyukseskan Tahun Baru Imlek.  

"Di sini juga dibantu bersama warga dan kepolisian. Mungkin dihari puncak ada 50 petugas kepolosian yang akan membantu mengamankan," harap Zhaky.  

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)