logo rilis
Usung Djarot di Pilgub Sumut, Mega: Ini Perintah Partai
Kontributor
Armidis Fahmi
04 Januari 2018, 18:42 WIB
berita
Djarot Saiful Hidayat (kanan) mencium tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) saat diumumkan sebagai bakal

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan dipersiapkan untuk pemilihan gubernur Sumatra Utara 2018.

Djarot Saiful Hidayat, puji Megawati, merupakan kader yang diandalkan PDIP. Lagi pula, katanya, sejauh ini belum ada sosok lain yang memiliki kapasitas seperti Djarot.

"Saya pikir kok orang yang dekat saya lupakan. Sangat serius, tidak perlu panjang lebar, saya mau masukkan Pak Djarot ke sana," ujar Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Megawati pun bercerita kala ia pertama kali mengutarakan niatnya untuk mengusung mantan calon wail gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Basuki T Purnama, alias Ahok,

"Sewaktu saya meminta Pak Djarot maju, saya langsung katakan ini perintah partai," ucapnya.

Diminta seperti itu, kisah Megawati, Djarot pun tidak bisa mengelak. "Sebagai petugas partai saya bersedia," katanya meniru jawaban Djarot.

Meski sudah mendapat restu untuk maju di Sumut, PDIP belum resmi mengumumkan ke publik rekomendasinya. Djarot akan diumumkan bersama dengan beberapa daerah lain pada tanggal 7 Januari 2018.

"Tidak saya umumkan dulu biar masuk rombongan tanggal 7 (7 Januari) bersama yang daerah yang lain," pungkas putri Presiden pertama RI tersebut.

Bagikan artikel
Tags
#Pilgub Sumut
#Pilkada Sumut
#Djarot Saiful Hidayat
#Megawati Soekarnoputri
#PDIP
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)