logo rilis
Turki Kembali Tangkap 31 Terduga Anggota IS di Istanbul
Kontributor

11 Februari 2018, 01:01 WIB
Turki Kembali Tangkap 31 Terduga Anggota IS di Istanbul
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Istanbul— Polisi Turki tahan 31 terduga anggota kelompok IS di Istanbul. Mereka ditahan saat sedang bersiap melancarkan serangan, Sabtu (10/1/2018).

Polisi menggerebek enam alamat, di tiga distrik kota tersebut, tanpa memberikan rincian kapan operasi tersebut dilakukan. Semua yang ditahan adalah warga negara asing.

Selain itu, petugas juga menyita materi dan dokumen digital selama operasi dilakukan. Turki telah menjadi mitra dalam koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk melawan petempur IS.

Polisi Turki, juga meningkatkan operasi terhadap terduga kelompok IS akhir tahun lalu, sebelum peringatan pertama serangan senjata dilakukan pada Tahun Baru di sebuah klub malam Istanbul yang menewaskan 39 orang.

Kelompok IS mengaku bertanggung jawab atas penembakan tersebut, satu dari serangkaian serangan yang diyakini, telah dilakukan oleh gerilyawan Turki dalam beberapa tahun terakhir.

Pada awal bulan, Polisi Turki menahan 82 terduga anggota kelompok IS, 77 di antaranya warga negara asing, dalam penggerebekan di Istanbul.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)