logo rilis
Tunisia Sebut Prancis Akan Akui Kedaulatan Palestina
Kontributor
Syahrain F.
09 Februari 2018, 23:25 WIB
Tunisia Sebut Prancis Akan Akui Kedaulatan Palestina
Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan di Carthage, Tunisia, pada 31 Januari 2018. FOTO: AFP

RILIS.ID, Ramallah— Penasihat Presiden Palestina untuk Urusan Hubungan Internasional Nabil Saath mengatakan, Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi membenarkan bahwa Prancis akan mengakui kedaulatan Palestina dalam waktu dekat.

Kepada saluran televisi pemerintah Palestina, Saath mengatakan, Essebsi melalui telepon beberapa hari lalu telah menegaskan bahwa Prancis tidak mengubah keputusannya dan akan mengakui kedaulatan Palestina.

Saath menambahkan, Essebsi juga telah melakukan kunjungan ke Paris untuk meyakinkan pemerintah Prancis atas permintaan Palestina.

Menurut Saath, pengakuan tersebut akan dilakukan dalam beberapa pekan atau bulan ke depan.

Nabil Saath menyebut, pejabat Luksemburg juga telah menyatakan akan menjadi negara pertama yang mengakui Palestina setelah negara-negara besar seperti Perancis dan Inggris mengakui Palestina.

Sebelumnya, wali kota Gennevilliers yang terletak di utara Paris, Patrice Leclerc pada 19 Januari menyatakan mengakui kedaulatan Palestina melalui sebuah pernyataan tertulis.

Menurut data Kementerian Luar Negeri Palestina, 135 negara secara resmi telah mengakui kedaulatan Palestina.

Sumber: Anadolu Agency


500
komentar (0)