logo rilis

Tanjung Bira, Pantai Andalan Sulawesi Selatan
Kontributor
Ning Triasih
06 Februari 2018, 19:41 WIB
Tanjung Bira, Pantai Andalan Sulawesi Selatan
Pantai Tanjung Bira di Sulawesi Selatan. FOTO: Instagram/@nekattraveller

RILIS.ID, Jakarta— Jalan-jalan ke Sulawesi Selatan, jangan lupa mampir ke Pantai Tanjung Bira. Pasalnya, destinasi wisata bahari di Kabupaten Bulukumba ini tak ada duanya di dunia.

Tidak percaya? Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo. Ia mengatakan, Pantai Tanjung Bira merupakan wisata bahari andalan daerah yang banyak diminati wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Pantai Tanjung Bira adalah wisata bahari andalan Sulsel, tidak ada duanya di dunia, yang mirip mungkin ada," kata Syahrul di sela kehadirannya pada hari jadi ke-58 Bulukumba seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (6/2/2018).

Pantai Tanjung Bira sangatlah indah. Pemandangan alam yang sedap dipandang, pasir putihnya lembut dan air laut berwarna biru jernih, begitu menarik pengunjung. Terlebih bagi Anda pencinta snorkeling dan diving.

Tak hanya itu, pantai ini juga menawarkan matahari terbit dan terbenam yang langsung bisa dilihat. Keindahan ini tentu sulit didapatkan di tempat lain.

Cari tempat menginap dekat pantai? Tenang. Pasalnya, di kawasan Pantai Tanjung Bira juga tersedia cukup banyak tempat peristirahatan, mulai dari penginapan sederhana hingga hotel bintang tiga.

Menurut Kadis Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng, ada setidaknya 200 lebih penginapan yang selalu ramai pengunjung, khususnya pada saat musim libur dan hari raya. Karenanya, pastikan Anda memesan dari jauh-jauh hari agat tak kecewa karena tak kebagian kamar.

Untuk bisa sampai ke pantai nan indah ini, Anda bisa menempuhnya dari Bulukumba yang berjarak sekitar 40 kilometer atau 200 kilometer dari Makassar.

Setelah itu, Anda lanjutkan dengan transportasi umum travel dari Makassar ke Bulukumba. Sampai di sana, perjalanan dilanjutkan bisa menggunakan mikrolet atau disebut pete-pete menuju ke Tanjung Bira.

Jarah tempuh memang cukup jauh. Dari Bulukumba ke Tanjung Bira memakan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam. Sementara total waktu yang ditempuh dari Makassar, maksimal lima jam dan paling cepat empat jam.

Namun, tak perlu khawatir karena sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang dijamin tak akan membosankan.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)