logo rilis
Pjs Gubernur Lampung Segera Gelar Rapat SKPD
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
13 Februari 2018, 12:17 WIB
Pjs Gubernur Lampung Segera Gelar Rapat SKPD
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyalami Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (13/2/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pjs Gubernur Lampung yang baru saja dikukuhkan, Didik Suprayitno, segera berangkat ke provinsi di bagian paling selatan Sumatera ini pada Kamis, 15 Februari 2018. Setelahnya, ia akan langsung menggelar rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Malamnya akan ada pisah-sambut dulu, setelah itu, besoknya saya akan menggelar rapat dengan SKPD," kata Didik kepada rilis.id, Selasa (13/2/2018).

Dalam rapat tersebut, kata Didik, ia akan menekankan rambu-rambu kepada para aparatur sipil negara (ASN). Termasuk, bagaimana menjaga netralitas dan memastikan tidak ada yang punya afiliasi politik.

"Saya juga tentu akan bertemu dengan penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu," ujar Didik.

Selanjutnya, pihaknya juga akan bertemu dengan jajaran TNI dan kepolisian daerah. Kordinasi tersebut dimaksud untuk memetakan lokasi rawan di Provinsi Lampung, khususnya jelang pilkada Juni mendatang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, juga meminta kepada Pjs Gubernur Lampung ini untuk segera melangsungkan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di sana.

"Ajak pejabat lampung untuk konsolidasi, ciptakan iklim sejuk. Back up juga KPU dan Bawaslu," tambah Tjahjo.

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri tersebut dilantik berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 121.18-234 Tahun 2018 tertanggal 12 Februari 2018. 

Didik yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesbangpol ini, akan memimpin daerah tersebut, selama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung saat ini, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri cuti Pilkada Lampung mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018. 

Akhir masa jabatan Gubernur dan Wagub Lampung sendiri baru akan berakhir pada 2 Juni 2019 mendatang. 


500
komentar (0)