logo rilis
Pilgub NTB, Zul-Rohmi Terus Gelorakan Budaya Etos Kerja
Kontributor

21 Februari 2018, 00:05 WIB
Pilgub NTB, Zul-Rohmi Terus Gelorakan Budaya Etos Kerja

MATARAM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), terus menggelorakan budaya etos kerja dalam setiap pertemuan dengan konstituennya.

Cagub NTB nomor urut 3, Dr Zulkieflimansyah makin cepat dan gesit dalam membuka jejaring pemilih pemula. Pola operasi territorial yang dilakukan Dr Zul dan tim kecilnya begitu luwes dan lincah dalam menemui konstituen. 

"Bang Zul terlihat menguasai dengan baik setiap permasalahan diareal yang dikunjungi. Sehingga memudahkan Zul Rohmi memberikan treatment Dan solusi yg cepat ," kata Divisi Jaringan Tim Zul-Rohmi, Ali Akbar, Selasa (20/2) di Mataram.

Ali Akbar yang juga aktivis muda PKS mengatakan, dalam berbagai pertemuannya di basis masyarakat Dr Zul kerap menekankan pentingnya menggelorakan budaya etos kerja dan penguatan ekonomi masyarakat pedesaan melalui skema menumbuhkan wirausaha muda desa dan pemberian insentif untuk menumbuhkan budaya bekerja.

"Insya Allah kami akan meneruskan strategi yang ada selama ini, yaitu fokus dengan program, lapangan pekerjaan, penumbuhan entrepreneurship, kemudian pendidikan berkualitas hingga tuntas, dan pengelolaan harga kebutuhan pokok," kata Ali Akbar yang kerap turun ke konstituen bersama Zul- Rohmi. 

Ali mengungkapkan, pihaknya akan melakukan  konsolidasi lanjutan  relawan sebagai bagian dari strategi besar bersama Zul-Rohmi. Sebab, waktu tersisa kurang dari empat bulan, harus benar-benar dimanfaatkan dengan optimal.

"Konsolidasi relawan yang dimaksud adalah relawan yang berafiliasi dengan partai politik maupun yang berada di luar lingkaran parpol. Kita konsolidasikan ulang kerja-kerja lapangan yang dilakukan oleh para relawan. Ini adalah bagian dari strategi penguatan jaringan kemenangan Zul Rohmi," tukasnya.

Menurutnya, dengan keterbatasan waktu itu maka konsolidasi yang dilakukan lebih bersifat tekhnis. Yaitu bagaimana closing pemilih dengan mendatangi mereka door to door. 

"Hal ini diperlukan karena fragmentasi pemilih sudah jelas. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh partai kader seperti PKS dan ormas militan yaitu NW," tegasnya.

Sementara itu Ketua Pasukan Militan Lingkar Hutan  Gunung Sasak , Abdul Hafizd mengatakan, saat ini Relawan Zul Rohmi yang ia koordinir fokus melakukan konsolidasi di enam desa di dua kecamatan Lingkar Hutan Gunung Sasak. Hal ini agar perolehan suara Zul Rohmi di enam desa tersebut unggul. 

"Saya setiap hari tetap patroli memberikan spirit di enam desa itu agar tetap setia bersama Zul Rohmi," ujar Abdul Hafizd.

Abdul  Hafizd bersama timnya akan bekerja keras mengamankan suara loyalis votter Zul Rohmi di kawasan ini. Apalagi Dr Zul sudah menunjukkan perhatian dan atensinya bersilaturahmi dengan warga desa Lingkar Gunung Sasak.

"Nanti saya akan adakan polling khusus di enam desa Lingkar Gunung Sasak sebagai upaya melihat trend dukungan Zul Rohmi," janji Hafizd. 


 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)