logo rilis
Pertimbangan Memilih Jas Hujan yang Aman dan Nyaman
Kontributor
Ning Triasih
07 Februari 2018, 13:02 WIB
Pertimbangan Memilih Jas Hujan yang Aman dan Nyaman
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Jas hujan jadi senjata andalan yang wajib dibawa ke mana-mana di kala musim hujan tiba. Terlebih bagi Anda pengendara motor.

Ada banyak model jas hujan beredar di pasaran. Karenanya, jangan sampai salah pilih jas penangkal basah ini. 

Pasalnya, ada beberapa jas hujan yang mungkin membuat pakaian Anda basah. Itu tandanya, jas hujan yang Anda pakai tidak optimal menghalangi air masuk. 

Lalu manakah yang paling baik dan aman melindungi diri dari guyuran air hujan?

1. Model jas hujan

Batman

Jas hujan batman atau ponco ini sangat efektif melindungi diri dari air yang masuk. Ukurannya besar dan lebar dengan bentuk sederhana seperti jubah yang memiliki belahan samping. Namun, kekurangan jas hujan ini, mudah tersangkut pada rantai motor sehingga cukup membahayakan pengendara.

Training

Jas hujan training, sama seperti Anda memakai baju dan celana, ada dua bagian. Jenis ini lebih aman karena tidak menjuntai ke bawah. Selain itu, nyaman nyaman digunakan. Hanya saja, Anda harus mau repot sedikit ketika mengenakan jas hujan ini.

Raincoat

Raincoat ini sangat cocok digunakan pejalan kaki. Bentuknya cukup modis seperti jubah. Namun, kaki Anda harus siap basah ketika memakai jas hujan ini.

2. Bahan jas hujan

Sementara itu, untuk bahan jas hujan pilihlah PVC atau polyvinyl chloride. Bahan ini sangat kedap air, sehingga air tak akan meresap masuk membasahi tubuh Anda.

Ada pula bahan karet, cukup andal melindungi diri dari air. Namun bahan ini membuat pemakainya gampang gerah karena lemah dalam menyimpan panas tubuh.

Nah, yang paling hits adalah berbahan plastik. Harganya murah dan ringan dipakai. Hanya saja, bahan ini akan mudah robek.
 

Bagikan artikel
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)