logo rilis
Perkokoh Indonesia melalui Kongres HMI
Kontributor
Taufiq Saifuddin
14 Februari 2018, 10:58 WIB
Perkokoh Indonesia melalui Kongres HMI
ILUSTRASI: RILS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Ambon— Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muyadi P Tamsir menyatakan, di tengah situasi bangsa yang dipenuhi kekisruhan, HMI sepatutnya hadir untuk mengokohkan persatuan. 

"Kita sudah cukuplah terpecah terus, melalui Kongres HMI ini kita  harus mengokohkan persatuan," kata Mulyadi kepada wartawan di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2/2018). 

Mulyadi menegaskan, Kongres HMI kali ini menyerukan kepada elemen bangsa untuk mengedepankan semangat persatuan. Indonesia, baginya harus diisi oleh gagasan segar generasi muda. 

"Kader HMI harus solid mengusung tema ini," ujarnya. 

Mulyadi menjelaskan, kader HMI memiliki peranan penting dalam memupuk persatuan. Oleh karena itu, dia berharap kongres kali ini bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat luas. 

"HMI akan jadi solusi demi perbaikan dan persatuan Indonesia ke depannya," tukasnya. 

Seperti diketahui, kongres HMI ke-30 yang akan berlangsung pada 14-20 Februari 2018 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Bertempat di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2/2018). Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Selasa (13/2) siang sudah bertolak dari Jakarta menuju Ambon.

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 14.50 WIB atau 16.50 WIT," ujar Deputi Bidang Protokoler Pers dan Media Sekretaris Negara, Machmudin.

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekira pukul 18.20 WIT atau 20.20 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Salah satunya adalah menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam yang akan digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Maluku adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)