logo rilis
Pemilu 2019, Ini Komitmen PSI
Kontributor

20 Februari 2018, 22:45 WIB
Pemilu 2019, Ini Komitmen PSI
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menjadi ajang kontestasi pertama bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Untuk meyakinkan publik, PSI menyodorkan calon legislatif (caleg) berintegritas.

Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, menyatakan, caleg partainya berbeda dengan para kompetitornya. Alasannya, caleg PSI melewati proses rekruitmen yang kualitatif, sehingga memiliki kompetensi dan integritas yang mumpuni.

"Kami fokus diperekrutan calon legislatif yang kompeten dan berintegritas. Yang terbaik dari semua partai sepanjang sejarah Indonesia," ujarnya kepada rilis.id, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Grace menjelaskan, proses perekrutan caleg PSI dilakukan secara ketat dan tak seperti partai lain. Mereka mesti melalui tiga tahapan. "Pertama, administratif, selanjutnya, seleksi kompetensi dan seleksi sosialisasi," bebernya.

Untuk memastikannya, lanjut Grace, PSI menggandeng tokoh-tokoh berkompeten dari berbagai disiplin keilmuan. Publik juga dilibatkan dalam memberikan masukan, lantaran prosesnya disiarkan secara langsung di media sosial.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)