logo rilis
PKS Sebut Keputusan Figur Capres Tergantung Gerindra
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 Februari 2018, 11:21 WIB
 PKS Sebut Keputusan Figur Capres Tergantung Gerindra
Politisi PKS Mardani Ali Sera. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menjajaki sejumlah partai politik untuk membangun koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, pihaknya kemungkinan besar akan membangun koalisi dengan Partai Gerindra.

"Hingga saat ini yang terdekat adalah Gerindra," kata Mardani kepada rilis.id, Minggu (25/2/2018).

Mardani mengatakan, PKS juga sudah membentuk tim tersendiri untuk menjajaki koalisi terhadap sejumlah Parpol. Menurutnya, PKS juga tengah fokus meningkatkan elektabilitas partainya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Untuk kandidat calon presiden (Capres), kata Mardani, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Gerindra. Nantinya, kandidat Capres itu harus juga disepakati oleh Parpol lain yang tergabung dalam koalisi bersama PKS dan Gerindra tersebut.

"Kemungkinan koalisi dengan Gerindra besar. Tapi siapa figurnya tergantung Gerindra. Dan tentu akan dibahas bersama dengan mitra koalisi yang lain," tandasnya.

Seperti diketahui, sejumlah parpol langsung bergerak setelah PDI Perjuangan memutuskan secara resmi memilih Joko Widodo untuk kembali dicalonkan sebagai presiden pada 2019 mendatang. Meski Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpeluang besar dicalonkan kembali, namun hingga kini partainya belum mengumumkan secara resmi terkait pencapresan tersebut.
 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (1)

fadil ganteng Jumat, 09 Maret 2018 | 19:26
test