logo rilis
Obat Rumahan untuk Atasi Rambut Rontok
Kontributor
Ning Triasih
06 Februari 2018, 23:11 WIB
Obat Rumahan untuk Atasi Rambut Rontok
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Rambut rontok, masalah ini tak terlalu serius tapi cukup menjengkelkan. Apalagi jika hal ini sulit teratasi.

Sampo anti-rontok maupun produk-produk kimia lainnya belum tentu mampu mengatasi masalah ini. Namun, jangan khawatir, ada beberapa pengobatan alternatif yang biasa Anda aplikasikan sendiri di rumah.

Berikut cara alami mengobati rambut rontok dengan bahan-bahan rumahan, dilansir dari The Times of India:

Lidah buaya

Bukan rahasia lagi jika lidah buaya sangat ampuh dalam hal mengatasi rambut rontok. Jadi, yang Anda butuhkan hanya tanaman lidah buaya. Gosokkan pulpa atau isi daun lidah buaya ke rambut Anda kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Teh hijau

Teh hijau memberi keajaiban dalam mengatasi rambut rontok karena dapat merangsang folikel dan meningkatkan produksi rambut. Caranya, siapkan tiga kantong teh hijau dan rebus dengan tiga gelas air. Dinginkan sebelum digunakan untuk keramas.

Masker kentang

Kentang adalah sayuran yang menakjubkan, terlebih untuk rambut. Kentang dapat menyembuhkan kekurangan potasium, zat penyebab rambut rontok. Caranya, haluskan kentang yang telah dikupas dengan campuran madu sampai membentuk adonan, aplikasikan pada rambut dan kulit kepala kemudian keramas dengan sampo.

Jus daun ketumbar

Jus ketumbar punya manfaat luar biasa dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, blender daun ketumbar hingga mengental kemudian oleskan pada rambut. Bilas dengan air bersih, jangan lupa gunakan sampo untuk menghilangkan aroma menyengat dari ketumbar.

Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu. Mudah, bukan?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)