logo rilis
OTT Lampung, KPK: Tim Masih di Lapangan
Kontributor
Tari Oktaviani
15 Februari 2018, 01:23 WIB
OTT Lampung, KPK: Tim Masih di Lapangan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berada di lapangan, untuk menindak lanjuti operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung. 

"Sampai saat ini, tim masih di lapangan. Kita belum bisa menyampaikan respon (lebih), dan kita harus menjaga tim di lapangan," tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Saat dikonfirmasi, ia masih enggan menyebutkan 14 nama yang berhasil diamankan komisi, baik di Jakarta maupun di Lampung. Meskipun begitu, ia menjelaskan unsur penangkapannya meliputi anggota DPRD, pejabat Pemda dan pihak swasta.

"Jadi, kami konfirmasi memang ada kegiatan tim lapangan di Lampung dan di Jakarta. Kita amankan totalnya 14 orang, ada yang di Lampung ada yang di Jakarta," katanya.

Febri menegaskan, penangkapan pejabat di Pemda hanya meliputi pejabat dan pegawai. Sementara di atas itu, KPK mengaku belum mengamankan.

"Totalnya 14 orang, enam orang ditangkap di Lampung dengan rincian, 3 DPRD, 2 Pemda dan 1 Swasta. Sedangkan di Jakarta, totalnya delapan orang, 2 dari DPRD dan 6 dari Pemda," ungkap Febri saat dikonfirmasi rilis.id di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Dalam OTT kali ini, KPK berhasil mengamankan sekitar Rp1 miliar. Indikasinya, terkait adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD. 

"Jadi, pihak-pihak Pemkab butuh persetujuan DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," jelasnya.

Baca: KPK Benarkan OTT Lampung, Tanpa Kepala Daerah

Editor: Intan Nirmala Sari

Bagikan artikel
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)