logo rilis

Nazaruddin Siap Bongkar Keterlibatan Fahri Hamzah dalam Kasus Korupsi
Kontributor
Tari Oktaviani
19 Februari 2018, 17:03 WIB
Nazaruddin Siap Bongkar Keterlibatan Fahri Hamzah dalam Kasus Korupsi
Fahri Hamzah/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, akan membongkar kasus korupsi yang melibatkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Hal itu ia sampaikan, usai menjalani sidang pengadilan tindak pidana korupsi sebagai saksi dengan terdakwa Setya Novanto.

Nazar menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan berkas yang memuat sejumlah bukti keterlibatan Fahri Hamzah di kasus itu. Namun saat ditanyakan kasus apa yang membelit Fahri, Nazar belum mau mengungkapnya.

"Saya akan menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan oleh Fahri Hamzah. Waktu dia jadi Wakil Ketua Komisi III," ungkap Nazar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Tak tanggung-tanggung, ia meyakini berkas yang ia miliki itu menjadi alat bukti yang cukup untuk menjerat Fahri menjadi tersangka.

"Saya akan membuktikan, kalau memang dia bersih dengan bukti saya itu kan, Insya Allah bukti yang serahkan ini cukup untuk membuat Fahri jadi tersangka," tegasnya. 

Lebih jauh, Nazaruddin mengungkapkan, Fahri menerima sejumlah uang hasil dugaan korupsi di mana penyerahannya dilakukan oleh Nazaruddin langsung.

"Nanti akan saya serahkan ke KPK. Datanya dengan jelas, posisi dia sebagai Wakil Ketua Komisi III, di mana saya nyerahkan uangnya. Di mana dan berapa angkanya dia menerima yang beberapa kali. Nanti saya akan sampaikan," bebernya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)