logo rilis
Max Sopacua Jadi Caleg karena Dorongan Ini
Kontributor

07 Januari 2019, 12:26 WIB
Max Sopacua Jadi Caleg karena Dorongan Ini
Max Sopacua saat bertemu puluhan relawan di Warkop Villa Kuda, Ciawi. FOTO: RILIS.ID/Yayat R Cipasang

RILIS.ID, Bogor— Mantan anggota DPR dua periode dari Partai Demokrat Max Sopacua kembali mencalonkan diri menjadi wakil rakyat dari Dapil V Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam detik-detik terakhir menjelang penutupan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini karena dorongan masyarakat yang sangat kuat yang disampaikan masyarakat kepada Max Sopacua.

"Saya awalnya tidak tertarik lagi menjadi anggota DPR karena akan lebih fokus kepada keluarga. Tapi karena dorongan masyarakat yang terus menginginkan segera terwujudnya Kabupaten Bogor Barat, saya akhirnya luluh juga," kata Max saat bertemu puluhan relawan di Warkop Villa Kuda, Ciawi, Minggu sore (6/1/2019).

Menurut Max, semenjak sang istri meninggal dan kemudian menyusul putra kesayangannya yang selama ini mengelola sebuah radio swasta siaran di Bogor juga meninggal, dunia politik sempat menjadi pilihan keduanya. Lantaran merasa terpukul, Max berjanji untuk lebih fokus kepada keluarga.

"Tapi saya berpikir tak ada gunanya berkabung hingga saya melewatkan satu periode pemilu sementara pekerjaan rumah untuk rakyat banyak belum terselesaikan," Max memberi alasan.

Bogor Barat, kata Max, sudah memenuhi sebagai syarat menjadi kabupaten atau daerah otonomi baru (DOB). "Tinggal ketok palu. Tinggal disahkan. Tetapi karena pemerintah memutuskan moratorium akhirnya tertunda," kata anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat ini.

Bila terpilih kembali menjadi wakil rakyat, Max berjanji untuk kembali menuntaskan Bogor Barat menjadi kabupaten sendiri. Bahkan Bogor Selatan dan Bogor Timur juga menginginkan menjadi kabupaten sendiri.

"Bogor itu terlalu luas. Siapa pun bupatinya tidak akan sanggup menjangkau seluruh wilayahnya. Akibatnya pembangunan tidak merata," kata pria kelahiran Saparua ini.

Selain soal DOB, fokus Max juga dalam bidang kesehatan. Menurutnya banyak rumah sakit dan layanan kesehatan masyarakat belum maksimal.

"Saya pernah di Badan Anggaran DPR dan juga menjadi Ketua Komisi IX yang salah satunya fokus dalam bidang kesehatan. Saya ingin semua rumah sakit di Kabupaten Bogor memiliki fasilitas lengkap. Seperti rumah sakit di Ciawi yang saya perjuangkan untuk memiliki helipednya," ujar Max.

Dalam kesempatan itu Max meminta tim relawan yang terdiri dari anak muda dan  emak-emak untuk berjuang bersama-sama. Max berharap bisa mengulang sukses sebelumnya yang meraup suara terbayak se-Jawa Barat.

"Tingkat kepercayaan pemimpin itu ada tahapannya. Pertama dikenal, diterima dan disukai. Kalau sudah disukai rakyat pasti memilihnya," Max menyemangati tim relawan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID