logo rilis

Malas Ada Obatnya, Ini Dia
Kontributor
Ning Triasih
09 Februari 2018, 22:59 WIB
Malas Ada Obatnya, Ini Dia
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Rasa malas adalah penyakit yang bisa datang kapan saja tanpa diundang. Sayangnya, susah mengobatinya. Tetap saja, hal ini harus dibuang jauh-jauh.

Tenang, ada beberapa cara atau tips mengobati rasa malas. Meski tak dijamin berhasil, Anda akan lebih menyesal jika rasa malas didiamkan begitu saja tanpa usaha mengobatinya.

Seperti dilansir Alodokter, ada beberapa cara mengatasi rasa malas, yakni sebagai berikut:

Meditasi

Meditasi dalam jangka pendek, asalkan rutin, diketahui dapat mempermudah memusatkan perhatian. Dengan meditasi, Anda bisa lebih tenang, dan akhirnya bisa mengelola perasaan dengan baik, termasuk membuang rasa malas.

Geluti hobi

Saat malas melanda, alihkan ke hobi Anda. Jika punya hobi menyanyi atau apa pun itu, lakukanlah. Menyalurkan hobi adalah hal positif yang akan membuat Anda bahagia dan termotivasi.

Istirahat cukup

Malas, salah satu sebabnya karena kurang istirahat, sehingga membuat Anda mudah jenuh dan bosan. Apalagi, jika Anda baru saja melakukan pekerjaan berjam-jam. Untuk itu, istirahatlah dengan cukup agar tenaga bisa pulih kembali.

Jelajahi alam

Menurut penelitian, menikmati alam dengan memandang tanaman hijau seperti pepohonan, rumput atau bunga, dikatakan bisa mengembalikan semangat. Pemandangan alam bisa mengurangi kelelahan mental.

Bergerak

Banyak yang mengatakan, rasa malas akan semakin menjadi jika dibiarkan begitu saja. Salah satu solusinya adalah dengan bergerak, melakukan hal-hal kecil seperti merapikan rumah atau jalan-jalan santai. Hal itu akan merangsang tubuh agar lebih aktif.

Lawan

Malas jika dibiarkan akan jadi kebiasaan. Karena itu Anda harus melawan sembari mencari tahu apa yang jadi penyebab rasa malas Anda.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)