logo rilis
Kupang Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba
Kontributor
Elvi R
12 Februari 2018, 18:23 WIB
Kupang Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba
ILUSTRAS: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Kupang— Badan Narkotika Nasional (BNN) membentuk tim relawan anti narkoba di 51 kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam mengantisipasi peredaran gelap narkoba melibatkan masyarakat setempat.

"Kita menargetkan setiap kelurahan ada tim relawan antinarkoba, sehingga proses pendeteksian dini terhadap penggunaan serta peredaran gelap narkoba di Kota Kupang lebih cepat dilakukan," tegas Kepala BNN Kota Kupang Muhammad T Sidik kepada wartawan di Kupang, Senin (12/2/2018).

Menurut Sidik, BNN Kota Kupang selalu berupaya melakukan deteksi dini terhadap peredaran gelap narkoba di masyarakat Kota Kupang.

Ia mengatakan, pembentukan pegiat antinarkoba yang berbasis di setiap kelurahan itu menjadi harapan camat dan lurah di ibu kota Provinsi NTT untuk mewujudkan Kota Kupang bebas narkoba.

BNN Kota Kupang disebutnya mulai mendorong setiap kegiatan penangulangan narkoba mengarah ke semua kelurahan di Kota Kupang.

"Program penangulangan antipenggunaan narkoba lebih difokuskan di kelurahan di Kota Kupang. Sehingga, akan tumbuh kepekaan warga dalam mengatasi kasus narkoba. Semua kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan narkoba 2018 wajib kita libatkan masyarakat di kelurahan dan kecamatan di Kota Kupang sehingga terbentuk warga peduli anti narkoba di daerah ini," tegas Sidik.

Pengukuhan tim relawan anti penggunaan narkoba yang dibentuk di 51 kelurahan itu dilakukan ketika momen hari antinarkoba internasional dilaksanakan pada Juli 2018 mendatang.

"Dengan mendorong semua kegiatan yang berkaitan dengan narkoba dilakukan setiap kelurahan, maka akan ada kepedulian para tim relawan antinarkoba yang berbasis di setiap kelurahan Kota Kupang untuk bersama-sama pemerintah melakukan upaya penanggulangan peredaran narkoba 2018," tegas Sidik.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)