logo rilis

Kiai Kampung Percaya NU Netral di Pilgub Jatim 
Kontributor
Budi Prasetyo
14 Februari 2018, 08:11 WIB
Kiai Kampung Percaya NU Netral di Pilgub Jatim 
Ilustrasi: RILIS.ID/Fafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) berharap, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) tidak mendukung dan memihak kepada salah satu kandidat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Komitmen NU untuk netral tak perlu diragukan. Kami masih percaya bahwa NU Jatim di bawah kepemimpinan Kiai Muttawakil tak akan berpihak," kata Ketua Ketua FK3JT Fahrurrozie, Selasa (13/2) kemarin.

Dia mengatakan, PWNU bukanlah organisasi politik, sehingga tidak pantas mendukung salah satu calon. Pasalnya, kedua kandidat baik Saifullah Yusuf maupun Khofifah Indar Parawansa adalah warga Nahdliyin. 

"Kiai Muttawakil ingin menyampaikan pesan untuk menjaga netralitas. Kalau tidak ketemu satu, lebih baik tidak usah ketemu semua," ujar pria yang disapa Gus Fahrur. 

Meskipun beberapa kali Kiai Mutawakil sempat datang pada berbagai acara salah satu calon, kata dia, kedatangan tersebut bukan sebagai Ketua PWNU. 

"Saya sudah bicara langsung dengan Kiai Muttawakil. Beliau menjelaskan, bahwa pada setiap pertemuan dengan salah satu calon yang pernah beliau hadir bukan kapasitasnya sebagai Ketua PWNU," jelasnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)