logo rilis

Kemensos Siap Bantu Kasus Adelina
Kontributor
Elvi R
14 Februari 2018, 13:52 WIB
Kemensos Siap Bantu Kasus Adelina
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Sosial (Kemensos) siap bantu kasus Adelina Lisao, pekerja rumah tangga Indonesia yang meninggal di Malaysia.

"Secara langsung Kemensos memang tidak mempunyai kewenangan dalam kasus Adelina, tapi kalau membutuhkan bantuan Kemensos, kita siap," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kementerian Sosial (Kemensos) Sonny Manalu yang dihubungi di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Dia mengatakan, Kemensos sebelumnya tidak pernah dilibatkan dalam penanganan kasus serupa, kecuali penanganan WNI deportan yang meninggal setiba di rumah penampungan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Sonny menjelaskan, selama ini, Kemensos melalui direktorat yang dipimpinnya memulangkan sekitar 20 ribua WNI migran setiap tahunnya. Kemensos bertugas untuk memulangkan migran tersebut ke kampung halamannya masing-masing.

Sebelumnya, Adelina meninggal pada Minggu (11/2) di rumah sakit dan majikannya kini sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan terhadapnya. Adelina Lisao merupakan warga Dusun Tanah Merah, Kupang Tengah, Kupang, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia, berdasarkan paspor yang didapat oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang. Adelina ditemukan duduk tidak berdaya di beranda rumah majikannya ditemani oleh seekor anjing ketika diselamatkan oleh tim yang menemukannya. Saaw itu, kondisi kepala dan wajah Adelina bengkak serta kedua kaki penuh luka.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)