logo rilis
KPK Pelajari Rekomendasi Pansus Angket DPR
Kontributor
Tari Oktaviani
13 Februari 2018, 20:16 WIB
berita

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menerima surat rekomendasi hasil kerja Panitia Khusus Angket DPR RI. Dengan begitu, selanjutnya KPK akan mempelajari bunyi imbauan dari DPR tersebut.

"KPK sudah menerima surat dari pimpinan DPR, jadi kami terima tertanggal 9 Februari 2018 ya. Yang kami terima di KPK tentu surat dengan lampiran beberapa halaman tersebut perlu kami pelajari terlebih dahulu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ia berujar, setelah dipelajari, nantinya KPK akan jelaskan sebagai bentuk pertanggungjawaban KPK kepada publik. Namun, terkait dengan poin-poin rekomendasi, menurut Febri sudah ada yang dilaksanakan oleh KPK.

"Misalnya fungsi triger mekanisme koordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan itu sudah kita lakukan sejak lama. Upaya-upaya pencegahan dan juga penanganan sejumlah aduan yang terkait fungsi supervisi tersebut," ungkapnya.

Kendati demikian, Febri mengatakan, KPK akan menghormati kewenangan pengawasan yang dimiliki oleh DPR. Selain itu, KPK juga memiliki tanggung jawab kepada publik untuk menyampaikan kinerja-kinerja KPK. 

Editor: Taufiqurrohman

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)