logo rilis
Ini Tiga Titipan Khusus Sumarno untuk Anies-Sandi
Kontributor
Ahmad Fathoni
05 Mei 2017, 19:10 WIB
Ini Tiga Titipan Khusus Sumarno untuk Anies-Sandi
Pasangan Anies-Sandi ditetapkan KPU DKI Jakarta sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022. FOTO:

RILIS.ID, Jakarta— Hari ini, KPU DKI telah resmi menetapkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022.

Saat memberikan sambutan, Ketua Komisi Pemilihan Umum ‎(KPU) DKI, Sumarno, menitipkan pesan khusus kepada keduanya.

"Kami titip pesan. Mumpung masih bisa titip pesan pada gubernur, karena nanti ketika dilantik, suara KPU belum tentu didengar," ujar Sumarno, di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Ada tiga pesan yang dititipkan Sumarno. Pertama terkait pendidikan pemilih. Selama ini, menurutnya, pendidikan pemilih dilakukan seiring dengan tahapan pilkada. Padahal, seharusnya hal itu dilakukan terus-menerus.

"Kalau pendidikan pemilih berkelanjutan akan menghasilkan segmentasi pemilih cerdas yang sangat penting bagi kita," ungkap Sumarno.

Kedua, Sumarno berharap ada anggaran khusus untuk pemu‎takhiran data pemilih berkelanjutan. Dengan demikian, pilkada tidak ada persoalan terkait data pemilih.

"Kita sering dalam penyelenggaraan pilkada menghadapi persoalan daftar pemilih," tutur Sumarno.

Terakhir, Sumarno berharap sarana dan prasarana penyelenggara pemilu bisa difasilitasi. Biasanya, kata dia, fasilitas tersebut diperhatikan jika menjelang pelaksanaan pilkada.

"Semoga ke depan, b‎iar bahagia warganya, bahagia penyelenggara pemilunya, perlu ada sarana dan prasana yang lebih baik. Syukur alhamdulillah sekarang sudah cukup baik, tapi ke depan berharap bisa lebih baik lagi," tandas Sumarno.


Tags
#Pilkada DKI
#Anies-Sandi
#Sumarno
500
komentar (0)