logo rilis

Ini Kiat Surabaya Sukseskan UNBK
Kontributor
Elvi R
14 Februari 2018, 12:54 WIB
Ini Kiat Surabaya Sukseskan UNBK
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya Ikhsan mengatakan memiliki strategi khusus dalam mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 di Kota Pahlawan.

Menurut dia, strategi khusus dalam menyukseskan ujian tahun ini yakni dengan menyiapkan data peserta ujian termasuk sekolah yang akan melaksanakannya. Disamping itu, pemerintah daerah juga akan menyosialisasikan tahapan UNBK dan Ujian Nasional (UN) 2018.

Baca: Persiapan UNBK Surabaya Tahun Ini Lebih Matang

Tidak hanya itu, Ikhsan menyebut, Disdik Surabaya melakukan pendampingan dalam pelaksasnaan UNBK dan UN. Bagi sekolah yang sudah siap akan melaksanakannya secara mandiri, tapi bagi sekolah yang memiliki kendala akan dinaungi oleh satu yayasan. Meski ada kekurangan peralatan mereka akan mengerjakan ujian secara bergantian.

"Ketika SMP ujian, mereka bisa saling bantu untuk bergantian menggunakan fasilitas di SMA, SMK atau SD," katanya, di Surabaya, Rabu (14/2/2018)..

Seperti diketahui, Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya berikan pembekalan pada seluruh siswa SD dan SMP.

Baca: Hadapi UNBK 2018, Siswa SMP DIY Tes Pendalaman Materi

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Surabaya Munaiyah mengatakan, persiapan ujian SD tahun ini lebih matang dari tahun sebelumnya. "Kami telah memberikan pembekalan kepada para peserta peserta didik yang akan mengikuti ujian dan juga para guru," ucapnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)