logo rilis
Ini Alasan Senator Papua Barat Kecewa dengan Pidato Kenegaraan Jokowi
Kontributor
RILIS.ID
14 Februari 2017, 07:13 WIB
Ini Alasan Senator Papua Barat Kecewa dengan Pidato Kenegaraan Jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin S Komber, mengaku kecewa atas pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo di hadapan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Gabungan DPR/DPD RI di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa (16/08) lalu, karena tidak menyebutkan kebijakan yang khusus mengenai Tanah Papua.

“Ini merupakan ketidakseriusan pemerintah pusat untuk menyelesaikan permasalahan di Tanah Papua. Padahal ekspektasi publik di Tanah Papua sangat tinggi bagi pemerintahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan di Tanah Papua,” ungkap Mervin, sebagaimana dilansir jppn.com, Kamis (18/08/2016).

Menurut Mervin, banyak persoalan di Tanah Papua yang dibarengi dengan tingginya ketidakpercayaan masyarakat Papua terhadap pusat. Sayangnya pemerintah tidak menjelaskan secara rinci kebijakan pemerintah bagi Tanah Papua.

Dalam tiga kali menyampaikan pidato, ujar Mervin, Presiden Jokowi tidak menyebutkan kebijakan yang khusus mengenai Tanah Papua, sehingga terkesan mengabaikan kondisi kekinian di Tanah Papua.

"Lalu apakah kunjungan para menteri dan bahkan kunjungan presiden tidak mendapatkan informasi tentang perkembangan terkini di Tanah Papua?,” tanya Mervin.

Karena hal tersebut, Mervin mengaku kecewa. "Saya kecewa atas ini. Dan saya meminta presiden secara terus-menerus memberikan perhatian bagi Tanah Papua yang di masa lalu diabaikan oleh pemerintah pusat," tegasnya.

Senator dari Papua Barat itu juga mendesak Presiden Jokowi untuk segera mengumumkan paket kebijakannya yang komprehensif bagi kemajuan pembangunan di Tanah Papua.

Ajis Alkatiri


Tags
#Mervin S Komber
500
komentar (0)