logo rilis

Ide 'Cemerlang' Bebaskan Diri dari Rokok
Kontributor
Ning Triasih
09 Februari 2018, 18:12 WIB
Ide 'Cemerlang' Bebaskan Diri dari Rokok
Pria Turki rela pakai kandang demi berhenti merokok. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Berhenti merokok bukanlah perkara mudah. Namun, asal niat dan ada usaha, tak ada yang tidak mungkin. Bahkan dengan cara yang terbilang 'nyeleneh' sekali pun.

Seperti yang dilakukan pria Turki ini. Demi terbebas dari rokok, ia rela 'memenjarakan' kepalanya sendiri dengan alat unik dan memberikan kuncinya pada sang istri.

Seperti dilansir Viral4real, pria 42 tahun itu mengaku, dalam sehari ia bisa menghabiskan dua bungkus rokok. Dan hal ini telah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Ia memutuskan berhenti mengisap gulungan tembakau itu setelah ayahnya meninggal akibat kanker paru-paru. Segala cara telah dilakukannya, tapi selalu gagal.

Sampai akhirnya, muncul ide tak biasa. Ia memakai helm khusus yang bentuknya menyerupai kandang burung terbuat dari tembaga. 

Sang istri awalnya malu dengan ide suaminya. Namun, lambat laun mendukung usaha dan keseriusan sang suami untuk berhenti merokok.

Dengan memakai penutup kepala tersebut, pria yang diketahui bernama Ibrahim Yucel itu sama sekali tak bisa memasukkan apa pun ke mulutnya, termasuk rokok. Namun, ia masih bisa bernapas dan melihat.

Sang istri akan membuka kandang kuno itu saat waktunya makan. 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)