logo rilis
Houthi Luncurkan Roket dari Perbatasan, Tiga Anak Saudi Terluka
Kontributor
Syahrain F.
10 Februari 2018, 07:51 WIB
Houthi Luncurkan Roket dari Perbatasan, Tiga Anak Saudi Terluka
Ilustrasi serangan roket melalui peluncur. FOTOl Reuters

RILIS.ID, Riyadh— Tiga anak dilaporkan terluka akibat serangan roket yang diluncurkan Houthi ke kota perbatasan Arab Saudi, Jazan, pada Jumat (9/2/2018).

Menurut lansiran kantor berita Arab Saudi SPA, juru bicara koalisi yang dipimpin Arab Saudi Turki Al-Maliki mengatakan, Houthi secara langsung menargetkan warga sipil dengan serangan-serangan roket yang mereka luncurkan ke Jazan yang berada di perbatasan Arab Saudi dan Yaman.

Al-Maliki menambahkan, tiga anak mengalami luka-luka akibat serangan roket yang mendarat di daerah permukiman penduduk tersebut. Ketiga anak itu antara lain Nasser Hassan Atifi (5), Abdullah Jaber Atifi (5) dan seorang balita bernama Ziyad Qassem Suleiman Atifi (2) yang menderita luka serius.

“Milisi Al-Houthi yang didukung oleh Iran melanjutkan pelanggaran prinsip-prinsip dan hukum kemanusiaan internasional,” kata Al-Maliki.

Yaman dilanda perang saudara sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai ibu kota Sanaa dan sebagian besar wilayah negara itu.  

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutunya melancarkan kampanye udara besar-besaran untuk menggulingkan pertahanan Houthi.

Menurut PBB, perang saudara Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 jiwa dan menyebabkan lebih dari 11 persen dari keseluruhan populasi mengungsi.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)