logo rilis
Gubernur Anies dan Wali Kota Bogor Kunjungi Bendung Katulampa
Kontributor
Kurniati
12 Februari 2018, 14:38 WIB
Gubernur Anies dan Wali Kota Bogor Kunjungi Bendung Katulampa
Gubernur DKI Jakarta Ketika meninjau korban banjir beberapa waktu lalu

RILIS.ID, Bogor— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengunjungi Bendung Katulampa di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018).

"Saya ajak Gubernur ke Katulampa untuk melihat. Ini sebetulnya bukan bendungan, banyak warga Jakarta yang salah kaprah tentang Bendung Katulampa ini," kata Bima.

Ia menyebutkan, Bendung Katulampa memberikan informasi ketinggian air Sungai Ciliwung yang akan berdampak juga bagi warga Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Bima berkomunikasi dengan Gubernur tentang upaya-upaya yang akan dilakukan dalam penanganan banjir Jakarta.

Sebelum meninjau Katulampa, Anies juga meninjau kolam retensi di wilayah Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara yang mendapat bantuan Rp10 miliar dari Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan tujuannnya datang ke sini untuk melihat situasi Katulampa saat ini.

Menurutnya Katulampa sebagai fasilitas untuk memantau ketinggian air Sungai Ciliwung yang berdampak pada Jakarta sebagai wilayah hilir.

"Jadi kita berkoordinasi dengan Pak Wali untuk bisa memantau dengan baik, minggu lalu koordinasinya baik, antara pemprov dan Pemkot Bogor sangat efektif," kata Anies, usai meninjau Katulampa.

Dalam pemantauan banjir, kata Anies, di Katulampa juga tersedia fasilitas CCTV sehingga dapat mengetahui tinggi muka air di Bendung Katulampa setiap waktu.

Kondisi hari ini posisi ketinggian air di Bendung Katulampa normal 40 centimeter dan tidak seperti minggu lalu mencapai 240 centimeter.

"Ini salah satu usaha kita mencegah terjadinya banjir di Jakarta," kata Anies.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)